Thursday 3 June 2010

Membuka dokumen PDF yang terproteksi

PDF Unlocker adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pembatasan penghapusan password dan ditetapkan untuk dokumen PDF. Sebagian besar digunakan untuk menghapus keamanan sebelum mencetak, menyalin dan menyisipkan. operasi adalah sangat prosta.Usuwa 40 atau sandi 128-bit.
Terkadang file PDF yang kita download dari internet atau kita dapatkan dari pihak lain mempunyai batasan-batasan / restriction. Untuk mengetahui restriction yang dipasang oleh pembuat file PDF, kita bisa mengeceknya dengan melihat document properties. Klik pada pojok kanan atas seperti pada gambar di bawah.
Document Properties akan muncul seperti pada gambar di bawah

Dari gambar di atas nampak bahwa file PDF tersebut hanya boleh dibuka, dibaca, dan di-print saja; tetapi kita tidak diperbolehkan untuk mengubah, menambahkan comment, meng-copy isi file, dan banyak batasan yang lain. Hal ini tentu sangat menyebalkan, apalagi kalau kita benar-benar butuh untuk mengambil sebagian atau semua konten yang ada pada file PDF tersebut. Lalu gimana agar kita bisa menghilangkan batasan-batasan yang dipasang oleh pembuat file?
Ada cara mudah yang bisa kita lakukan, yaitu dengan memanfaatkan software untuk meng-crack file tersebut. Salah satu software yang bisa kita gunakan adalah PDF Unlocker. Mula-mula, install software tersebut pada komputer Anda. Setelah proses instalasi berhasil, akan muncul shortcut PDF Unlocker pada desktop Anda.
Untuk menggunakan PDF Unlocker, caranya cukup mudah. Anda tinggal men-drag file PDF yang ingin dihilangkan restrictionnya. Drop ke shortcut PDF Unlocker. Setelah itu Anda tinggal menunggu proses unlock berjalan.

Lamanya proses unlock sangat bergantung pada ukuran file PDF, jumlah halaman pada file PDF tersebut, dan tentunya spesifikasi komputer yang Anda gunakan. Setelah proses unlock selesai, akan menghasilkan file PDF baru dengan nama yang sama, tetapi ditambah “_noPW” di belakangnya (lihat gambar di atas). Semoga bisa membantu anda ^_^v



Download software FreePDFUnlockerdisini

No comments:

Post a Comment